14 Maret 2011

sharp jadul

sudah lama gak ngisi blog kangen juga niii......oke langsung aja menuju sasaran. dua hari yg lalu masuk ke bengkel sebuah tv sharp yg lama dengan type lupa.... tapi masih ingat menggunakan ic tb 1226 vertkl la 7830. langsung naikan di meja kerja, sebelum di bongkar di tes dulu kayak apa kondisinya walah walah...garuk2 disik bukan main tvnya bisa hidup tapi dalam waktu hitungan detik mati protek bahasa tukang . oke deh baca doa" BISMILLAH " sebelum buka kesing,bukan main keadaannya sudah amburadul dan gak enak di pandang mata,untuk lebih enaknya cabut mesin tv dan di bawah ke kamar mandi hehehehe...mandi dulu deh mesinnya biar seger... setelah mandi jadi seger dan enak di pandang mata, langsung aja deh di bolak balik dan cek semua solderan dengan teliti terutama di mana ada kelihatan bekas2 panas di PCB terutama blok regulator dan vertikal sudah di pastikan oke semua baru di pasang ke tabung tv lanjut lagi di tes dan tv bisa hidup tapi setelah muncul semut hitam langsung mati lampu protek menujukan kedipan 4 kali....karena lupa kode protek terpaksa ambil jurus bukak buku...maklum sering lupa, akirnya tak samakam dengan yg ada di buku tidak sama jalur swit sudah di obok2 masih tetap tapi bila swit servis di on memang tv bisa bertahan gak mati2. oke deh langsung aja dari pada di tulis semua mengenai apa yg saya kerjakan kelamaam jadi tak kasih kesimpulan aja. untuk tv jenis ini kode protek 4 kali saya ketemukan di bagian AGC gak normal dan putus jalurnya ke tuner ,penyebabnya karena tv itu baru di kerjaain sama orang yg gak bertanggung jawab alias gak iso nyervis tv. oke deh kalau kurang jelas komentar aja ya..... dan semoga bermanfaat. POSTINGAN YG AKAN DATANG TV LG 29IN.

8 komentar:

  1. Makasih mas Har atas postinganya, sehingga TV SHARP IC TB1226 jadi kelar juga. Walaupun sblmnya smua jurus para montir sudah dipraktekan tapi msh nihil. Alhamdulillah sy sudah gak garuk2 kepala lagi.

    BalasHapus
  2. Oke mas yanto sama2....awas botak kebanyakan digaruk hehehehe.Tetap semangat dan sukses.

    BalasHapus
  3. Kang suhari yono saya mau tanya kalo Ic penguat suara radio compo sharp simba tipe wf-2200S no Ic nya Brapa ya kang.......?sebab nya ic nya pecah kang...! Makasih kang sebelum nya....

    BalasHapus
  4. indun bulungan2 Apr 2011, 03.28.00

    mas suhari gimana ya kalau tvnya cuma nyala lampu merah and stanbay terus nyalanya cuma ____________ nah seperti garis gitu terus mati lagi and lampu merah nyala gimana ya makasih sebelumnya mas

    BalasHapus
  5. MAS BUDI= saya punya GX-2300S Part nomber LA4663.

    BalasHapus
  6. MAS INDUN= coba cek ic vertikal dan teg vccnya.

    BalasHapus
  7. mau tanya knapa tv saya sering mati2 ndiri padahal ngak di mati'in. tv saya SHARP ALEXANDER. trus klu di hidupkan lgi melalui power tv hidup lgi kalau, kalau pakek remot ngak bisa. tolong solusinyaa..

    BalasHapus
  8. Klo d
    Osd g ada ma di pindah chanelnya kok gsmbarnya gelap dsn ditekan lagi terang lg to keluar bintik2nya itu apanya ya...

    BalasHapus