09 Oktober 2009

TV SHARP 14 PIKOLO

Hari ini saya lagi kedatangan tv sharp 3bj yg menggunakan ic SMD (IC LABA-LABA) ,denga kerusakan yang sama ,tv dihidupkan keluar asap dari defleksinya.saya pastikan defleksi kebakar,setelah saya ganti TV bisa keluar bintik2nya ,tapi ada masalah dengan melebarnya gambar horisontal & vertikal. untuk vertikal mudah di atasi,untuk horisontal sedikit ada masalah saya rubah nilainya capasitor tidak terlalu berubah akirnya saya akali dengan membuat lilitan kawat email(tembaga)denga sebuah batang verit.untuk ukuran kawat 0,3m diameter 0,5cm jumlah lilitatan tergantung dari perubahan pada layar tv ,bila terlalu mengecil kurangi lilitan hingga layar tv normal.ini aja dulu dan barang kali ada solosi yg lain dari teman2 mekanik saya tunggu infonya. catatan "tulisan kami buat berdasarkan pergantian defleksi york yg ada di pasaran,bila yg asli tidak perlu ada tambahan alat tersebut.SEMOGA BERMANFAAT.

1 komentar:

  1. kalau nda salah penggantian defleksi yokenya B+ vccnya beda.jadi melebar horisontalnya

    BalasHapus