24 Oktober 2009

Tv sharp mati total

Hari saya lagi dapat kerjaan tv sharp PICOLO 21EF250MKZ dengan masalah tv mati total.Langka awal saya buka casing dan terlihat 3 alat kebakar 1.elko 2.str 3.capsitor.alat trsbt bagian regulator namanya tv masih baru jadi penyoderan ulang di titik sldr tdk saya lakukan,langsung saja saya ganti semua dan tak lupa saya cek semua komponen di sekitar regulator dari dz sampai r dan c.di sini ada satu c yg pecah c706 pd sasis berhubung sdh gak bisa di lihat no nya jadi sedikit kebingungan,akirnya saya perhatikan bagian c trsbt cuman filter saja dengan coba2 saya ganti dgn c yg sesuai dgn fgsnya tryta gak masalah.oke...tv di uji coba trnyata regltr normal mslh baru tv protek gak mau star .akirnya...minum kopi dulu ah...sambil merokok untuk persiapan selanjutnya ,tv tersebut menggunakan ic laba2 IXC080WJN40.Akirnya pertempuran di lanjut lagi ic 24c08 saya ganti dulu dan saya solder servis modenya, tv tak hidupkan untuk dan apa yg terjadi...tvnya langsung nyala langsung tggl stln hor dan vertkl setelah saya anggap bagus servis mode saya lepas lagi solderanya ,selesai deh...! lanjut nonton tvnya . mohon maaf bila ada tulisan yang kurang berkenan di hati sahabat semua. WSLM.

4 komentar:

  1. sore, saya punya televisi seperti yang bapak service cuma kerusakannya beda. Tv hanya lampu led yang nyalah merah terus redup tidak berkedip-kedip. tolong minta solusinya, terima kasih

    BalasHapus
  2. maaf pak mau tanya klu tv sharp tipe 21DXS200 Alexander ioto gambarnya menyempit tp suara ada mohon solusinya.trima kasih

    BalasHapus
  3. Mas tv saya sharp-piccolo 21ef250 resistor di posisi R601 hangus, ukuran nya berapa ya, dan warna di resistor nya apa saja? Mksh

    BalasHapus