01 Oktober 2009

TV ADVANCE 29

Kerja hari ini dapet tv advance 29 dgn masalah tv mati regulatornya,langka awal buka kasing dan lebih bagus di bersikan dan semprot pakai kompresor. setelah saya koreksi di titik solderan sudah oke ,setelah dilakukan pengetesan tv masih bermasalah dengan regulatornya,langka selanjutnya saya cabut tr horisontal tes ulang masih bermasalah,akirnya saya ketemukan di DIODA FR309 yg menuju kolektor horisontal ternyata bocor,setelah saya cabut tggn B+ langsung normal dan trnya pasang lagi kayaknya masih bagus dan dioda di ganti langsung hidup tvnya.muncul masalah baru tampilan layar melungkung ,setelah saya cek ada tr d2012 mati setelah dilakukan penggantian langsung mak byar,dan masalah selesai. oke ini hasil nyata kami mudah2an bermanfaat.

2 komentar:

  1. bos minta tlng dong tv advance 29" model no 2929c ku jg trouble nie,gbrnya ga mau terng alias gelap

    BalasHapus
  2. cek jalur ABL biasanya melar R atau D.kalau masih gak mau masuk sermode==>VIDIO LEVEL DAN SUB BRT,SUB CNTRS.

    BalasHapus